phonecall
online shopping dinosaurus animation

Coming Soon !!!

calculator
15 Hal Penting Saat Membangun Rumah.pdf

Hal-hal Yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Lebaran

Hal-hal Yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Lebaran

Hal-hal Yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Lebaran

 

Setelah Lebaran dan kembali ke aktivitas sehari-hari membuat kita cepat loyo. Dari yang sebelumnya begitu semangat di bulan Ramadhan dan saat Lebaran, banyak hal yang membuat kita tidak lagi semangat. Jangan biarkan sekelilingmu mempengaruhi semangatmu untuk menyambut Ramadhan tahun depan. Ini dia beberapa tipe untuk mempersiapkan Ramadhan tahun depan dengan lebih baik. 

 

1. Lanjutkan kebiasaan puasamu  dengan puasa Syawal  dan Senin - Kamis

Berhasil puasa penuh selama bulan Ramadhan tanpa mokel merupakan pencapaian tersendiri. Berikan penghargaan dengan jalan terus memperbaiki puasamu. Bisa dengan puasa Syawal atau puasa Senin-kamis. Selain baik untuk kesehatanmu, semangat Ramadhan akan terus menempel sepanjang tahun. 

 

2. Jangan pelit mengembangkan senyum ke orang sekitarmu karena senyum itu ibadah

 

 

 

Senyum adalah ibadah, jadi jangan tahan senyummu ke semua orang. Senyum juga membuat auramu menjadi positif, sehingga aura itu mempengaruhi orang-orang disekelilingmu juga. Psst, senyum juga membuat seseorang tampil awet muda lho. 

 

 

 

 

3. Melanjutkan sedekah yang sudah dimulai saat bulan Ramadhan

 

 

Sedekahmu jangan berhenti di bulan Ramadhan saja. Lanjutkan di bulan-bulan setelah Lebaran juga. Misalnya dengan berbagi nasi bungkus ke anak jalanan, ataupun berbagi dengan anak yatim piatu. 

 

4. Semangat Ramadhan juga bisa dirasakan dengan makan dan belajar memasak masakan yang khas di bulan Ramadhan 

Misalnya makan buah kurma. Kurma memang identik dengan Ramadhan. Belajar juga cara memasak masakan lainnya seperti lontong opor dan sambal ati. Selain untuk mengingatkan momen-momen saat Idul Fitri, dengan belajar memasak makanan tersebut, tahun depan kamu bisa pamer ke keluarga besar dengan hasil masakanmu sendiri. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

5. Cetak foto keluarga saat Lebaran

 

 

IMG20170622184456.jpg

 

Momen Lebaran identik dengan kumpul keluarga.  Oleh karena itu, momen tersebut jangan sampai terlupakan. Cetak dan tempelkan foto-foto momen tersebut di meja kerja ataupun di salah satu sudut rumah. Dengan begitu, nuansa Lebaran akan terus teringat meski tidak selalu berkumpul dengan keluarga besar. 

 

6. Tetap jaga silaturahmi dengan keluarga, tidak hanya saat lebaran saja

Harta yang paling berharga adalah keluarga. Tetaplah menjalin hubungan dengan keluarga besar setelah saling bersilaturahmi saat Lebaran. Mintalah kontak mereka dan sesekali tanyalah  kabar mereka. Hal ini juga membantu mengurangi kadar pertanyaan "Kapan lulus?" atau "Kapan nikah?" saat bersilaturahmi. 

 

7. Mempersiapkan jawaban "Kapan lulus?" atau "Kapan nikah?" tahun depan

Bosan ditanya hal yang sama terus? Kini saat yang tepat untuk kamu mulai mempersiapkan jawaban pertanyaan-pertanyaan sulit dari keluarga besar di Lebaran tahun depan. Misalnya untuk bisa menjawab pertanyaan "Kapan lulus?", kamu bisa mulai serius mengerjakan skripsimu tahun ini. Dan kamu bisa mulai mencari calon pasangan sehingga bisa menjawab pertanyaan "Kapan nikah?" di tahun depan. Semoga berhasil! 

Produk Bata Ringan

Terdapat berbagai macam ukuran bata ringan yang menyesuaikan kebutuhan anda

 

Stokis BLESSCON

Online Shop BLESSCON Akan Segera Hadir