phonecall
online shopping dinosaurus animation

Coming Soon !!!

calculator
15 Hal Penting Saat Membangun Rumah.pdf

Halaman Rumah Sempit? Ayo Renovasi Halaman Ruman Anda Supaya Tampak Menyenangkan!

Halaman Rumah Sempit? Ayo Renovasi Halaman Ruman Anda Supaya Tampak Menyenangkan!

Halaman Rumah Sempit? Ayo Renovasi Halaman Ruman Anda Supaya Tampak Menyenangkan!

Halaman memiliki fungsi yang cukup fundamental untuk sebuah rumah. Halaman yang ditata dan dirawat dengan apik membawa dampak psikologis yang baik untuk penghuni rumah. Selain itu sirkulasi udara yang masuk ke rumah juga lebih baik sehingga mendorong kehidupan yang lebih baik pula.

Namun apa yang harus dilakukan apabila kita memiliki luas lahan untuk halaman yang tidak terlalu luas? Dengan tips berikut, Anda tetap akan mendapatkan penampilan halaman rumah yang menarik.

1. Lupakan Pagar

Fungsi pagar saat ini menjadi pembatas privasi antara rumah Anda dan rumah tetangga. Lupakan pagar sejenak untuk halaman Anda. Atau Anda bisa menggantinya dengan pagar tanaman.

2. Buat Taman Vertikal

             

Manfaatkan halaman yang kecil sebagai ruangan untuk berkebun. Teknik taman vertikal dapat digunakan untuk menghemat ruangan. Pilih jenis tanaman obat-obatan, bumbu, sayuran, atau bunga yang merambat. Taman vertikal akan menciptakan suasana hijau nan segar serta membuat halaman Anda tampak lebih besar.

3. Pilih Pohon Yang Tepat

 

Anda tetap bisa menanam pohon di halaman kecil asalkan memilih jenis pohon yang tepat, yaitu yang pertumbuhannya tinggi ke atas, bukan melebar. Penggunaan semak-semak di sekeliling halaman juga dapat membuat halaman Anda lebih cantik tanpa harus menghabiskan banyak ruangan.

4. Buat Taman Bertingkat

 

Buat halaman kecil Anda menjadi ruang bertingkat. Cara seperti ini akan membantu membuat halaman kecil terlihat lebih besar. Jadikan lantai teratas menjadi tempat makan. Di lantai yang lebih rendah, Anda dapat menaruh kursi-kursi sebagai tempat untuk duduk santai dan mengobrol.

5. Taman batu

 

Contoh bagus untuk Anda yang tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk memanfaatkan area kosong di samping rumah. Buatlah sebuah area kehidupan di tengah-tengah taman batu seperti ini. Cukup sesuaikan area, hidupkan saluran air, letakkan kursi, buat area jalan dari kayu, dan tata pot dengan indah. Keunggulan lainnya, perawatannya mudah!

6. Manfaatkan Material Bata Ringan

Bata ringan umumnya memiliki warna putih dan keabu-abuan. Manfaatkan material ini menjadi salah satu bahan untuk mempercantik halaman Anda. Karena bahannya yang ringan, mempermudah Anda dalam pengerjaannya, dan dapat dikerjakan seorang diri.

Dengan inspirasi berikut, tidak ada alasan untuk Anda tidak memiliki taman yang indah karena halaman rumah yang sempit. Manfaatkan material yang ada supaya Anda tetap dapat menikmati keindahan rumah Anda.

Produk Bata Ringan

Terdapat berbagai macam ukuran bata ringan yang menyesuaikan kebutuhan anda

 

Stokis BLESSCON

Online Shop BLESSCON Akan Segera Hadir