phonecall
online shopping dinosaurus animation

Coming Soon !!!

calculator
15 Hal Penting Saat Membangun Rumah.pdf

Pilih Bahan Bangunan Rumah Bata Merah vs Bata Ringan

Pilih Bahan Bangunan Rumah Bata Merah vs Bata Ringan

Jika saat ini Anda akan memiliki rumah pertama atau merenovasi rumah, memilih bahan bangunan yang akan digunakan menjadi sebuah kegiatan yang gampang-gampang susah. Terutama bagi Anda yang tidak terlalu paham urusan persipilan atau bangunan. 

Tidak jarang, karena ketidaktahuan kita, banyak pengeluaran yang tidak perlu dalam berbelanja bahan bangunan untuk rumah kita. Tentunya Anda menginginkan membangun rumah dengan biaya seminim mungkin, tetapi dengan hasil yang paling memuaskan, bukan?

Untuk itu, sebaiknya Anda dan keluarga meluangkan waktu untuk mencari informasi mengenai bahan bangunan untuk rumah Anda. Salah satu bahan bangunan yang perlu diperhatikan adalah bahan untuk dinding rumah Anda.

Di Indonesia sendiri, ada tiga jenis bahan bangunan untuk dinding yang paling umum dipakai, yaitu bata merah dan bata ringan.

1. Bata Merah

Mayoritas bangunan rumah di Indonesia menggunakan material bata merah, sebab harga bata merah sangat terjangkau dan mudah didapat. Bahan bangunan ini terbuat dari tanah liat dan material lainnya, dimana pembuatannya biasanya dibuat manual atau home industry.

Membangun dinding rumah dengan bata merah tidak dibutuhkan keahlian khusus. Ukurannya yang kecil memudahkan untuk memasang, tidak perlu perekat khusus. Akan tetapi pembangunan dinding dengan bata merah memiliki kekurangan diantaranya; pemasangan yang  cukup sulit untuk membuat susunan bata yang rapi, dikarenakan ukurannya yang tidak presisi. Karena itu, penggunaan perekat menjadi cukup boros agar tampilan dinding bisa rata. Selain itu bata merah cenderung menyerap suhu panas atau dingin sehingga suhu ruangan menjadi tidak stabil.

2. Bata Ringan

Bata ringan diciptakan sebagai pengganti bata merah. Dengan teknologi yang ada, Bata ringan memiliki fungsi sama seperti bata merah namun lebih ringan.

Bata Ringan diciptakan sebagai pengganti bata merah,akan tetapi apabila bata merah dibuat secara tradisional, maka bata ringan diproduksi secara massal. Bata Ringan pada umumnya memiliki dimensi yang lebih besar dari bata merah dan cenderung lebih ringan daripada bata merah.Dalam penyusunannya bata ringan dibutuhkan perekat yang khusus berupa semen instan. Dengan memiliki ukuran yang rata maka pemasangan bata ringan ini dapat mengefisienkan waktu serta menghemat upah tenaga kerja yang tiap tahun terus meningkat.

Produk Bata Ringan

Terdapat berbagai macam ukuran bata ringan yang menyesuaikan kebutuhan anda

 

Stokis BLESSCON

Online Shop BLESSCON Akan Segera Hadir