phonecall
online shopping dinosaurus animation

Coming Soon !!!

calculator
15 Hal Penting Saat Membangun Rumah.pdf

Bata Ringan AAC Tidak Hanya Ramah Lingkungan, Tetapi Juga Mengajarkan Kita Hidup Praktis dan Hemat

21 Aug 2017
Bata Ringan AAC Tidak Hanya Ramah Lingkungan, Tetapi Juga Mengajarkan Kita Hidup Praktis dan Hemat

Kenaikan harga bahan bakar minyak di Indonesia membuat industri properti sempat terpukul. Harga bahan bangunan meroket, tetapi daya beli masyarakat turun. 

 

Tak hanya itu, kenaikan harga bahan bangunan membuat masyarakat berpikir ulang untuk merenovasi rumah mereka. Penghematan pengeluaran dilakukan agar belanja renovasi rumah bisa berjalan maksimal. 

 

Fakta tersebut ditambah dengan efek pemanasan global yang semakin marak terjadi mendorong lahirnya berbagai inovasi produk industri bahan bangunan. Penggunaan material bahan bangunan yang tepat berperan besar dalam menghasilkan bangunan berkualitas yang ramah lingkungan. Beberapa produsen telah membuat produk dengan inovasi baru yang meminimalkan terjadinya kontaminasi lingkungan, mengurangi pemakaian sumber daya alam tak terbarukan dengan optimalisasi bahan baku alternatif, dan akhirnya menghemat penggunaan energi secara keseluruhan. 

 

Salah satu bahan material bangunan yang ramah lingkungan dan mampu menjadi terobosan bahan material bangunan lama seperti kayu dan bata merah dari tanah liat adalah bata ringan AAC. Melalui proses pembuatan pabrik dan bahan kimia yang tidak mencemari lingkungan, bata ringan memberikan terobosan dalam industri bahan bangunan. 

 

Berbeda dengan material kayu yang harus mengorbankan hutan, atau bata merah yang menghasilkan limbah tanah liat, bata ringan tidak menghasilkan limbah yang cukup besar. Selain itu dalam pemasangannya pun lebih efisien sehingga tidak ada sisa bahan material yang terbuang banyak. 

 

Bahan baku ramah lingkungan berperan penting dalam menjaga kelestarian lingkungan bumi. Alternatif bahan bangunan bata ringan AAC bersifat praktis, mampu memberi solusi tepat kebutuhan bangunan, dan ramah lingkungan. Hal ini bisa dilihat mulai dari lama waktu proses pengerjaan, tingkat kepraktisan, dan hasil yang diperoleh.

 

Berikut adalah beberapa keuntungan bata ringan AAC yang membuatnya lebih unggul dari material bangunan lainnya. 

 

1. Memiliki kualitas menjaga suhu yang baik

Bata ringan AAC memiliki poin-poin kecil dimana bata ringan mampu menjaga suhu ruangan tetap sejuk meski di luar rumah sedang panas ataupun tetap hangat meski di luar sedang dingin. Kemampuan ini membuat lebih hemat dalam pemakaian AC dan meningkatkan efisiensi energi. 

 

2. Bata ringan AAC tidak terpengaruh suhu iklim 

Karena itu bata ringan lebih awet karena tidak terdegradasi karena perubahan iklim, terutama perubahan iklim yang ekstrem. 

 

3. Struktur bahan bata ringan membuat serangga atau hewan pengerat tidak tinggal di dalamnya.

Minimnya serangan hama yang merusak dinding bangunan menghemat biaya renovasi di masa depan. 

 

4. Bahan bata ringan AAC Tidak mudah terbakar

Selain itu bata ringan AAC tidak melepaskan gas beracun apapun dalam kasus kebakaran. 

 

5. Bata ringan AAC memiliki tampilan yang menarik

Bata ringan AAC memiliki ukuran yang bervariasi. Banyaknya pilihan ukuran membuat bata ringan AAC dapat mudah beradaptasi dengan gaya arsitektur apapun dan memiliki tampilan yang menarik. 

 

Pada akhirnya, di tengah kenaikan bahan bakar minyak (BBM) dan pemanasan global yang terjadi saat ini, cara pandang atau merenovasi bangunan sudah harus mulai diubah. Menghadirkan bangunan yang hemat dari segi bahan bangunan, waktu, dan tenaga berujung pada penghematan anggaran biaya dengan tetap menjaga kualitas bangunan. 

 

Produk Bata Ringan

Terdapat berbagai macam ukuran bata ringan yang menyesuaikan kebutuhan anda

 

Stokis BLESSCON

Online Shop BLESSCON Akan Segera Hadir