phonecall
online shopping dinosaurus animation

Coming Soon !!!

calculator
15 Hal Penting Saat Membangun Rumah.pdf

Hemat Listrik Rumah Hingga 50%? Ini Trik nya!!!

Hemat Listrik Rumah Hingga 50%? Ini Trik nya!!!

Hemat Listrik Rumah Hingga 50%? Ini Trik nya!!!

 

Membangun rumah yang hemat energi listrik merupakan suatu keputusan yang bijak untuk masa depan Anda. Selain menjaga dompet Anda dari pengeluaran yang tidak perlu, rumah hemat energi juga dapat ditata sedemikian rupa hingga tampak cantik dan futuristik.

 

Beberapa trik simpel yang bisa Anda lakukan untuk menghemat listrik rumah Anda.

 

1. Pakai bata ringan AAC

Gunakan bata ringan AAC untuk bangun atau renovasi rumah anda. Bata Ringan AAC memiliki kualitas menjaga suhu yang baik. Bata ringan AAC juga memiliki pori-pori kecil dimana bata ringan AAC  mampu menjaga suhu ruangan tetap sejuk meski di luar rumah sedang panas ataupun tetap hangat meski di luar sedang dingin. Kemampuan ini membuat lebih hemat dalam pemakaian AC dan meningkatkan efisiensi energi. Bata ringan AAC tidak terpengaruh suhu iklim karena itu bata ringan lebih awet karena tidak terdegradasi karena perubahan iklim, terutama perubahan iklim yang ekstrem.

 

2. Pasang kipas besar di langit-langit rumah

Tidak semua ruangan di rumah harus terpasang AC. Penggunaan AC sebenarnya bisa digantikan dengan adanya kipas besar di tengah ruangan yang dipasang di langit-langit rumah. Saat ini juga banyak model kipas langit-langit yang memiliki bentuk unik dan bisa disesuaikan dengan desain interior rumah Anda. Mengganti AC dengan kipas juga mengurangi daya listrik yang cukup lumayan ketika digunakan sesekali waktu.

 

 

 

 

3. Mainkan nuansa warna cat dinding untuk mengganti penggunaan lampu

Warna dinding berpengaruh dalam menentukan pencahayaan di dalam rumah. Pilih cat bernuansa warna orange untuk nuansa cahaya yang lebih hangat, dan pilih cat dinding warna biru dan turunannya jika menginginkan nuansa rumah yang lebih dingin.

 

4. Gunakan lampu LED

Ganti lampu di rumah dengan menggunakan lampu LED. Lampu LED mampu mengurangi penggunaan listrik hingga 40% dibanding lampu bohlam. Beberapa orang tidak mau menggunakan lampu LED karena lampu LED tidak menghasilkan cahaya kuning dan memberikan nuansa hangat. Tetapi seiring dengan perkembangan jaman, lampu LED pun mulai diproduksi untuk warna hangat.

 

5. Maksimalkan pengguaan jendela dan ventilasi

Model jendela hingga ke langit-langit rumah memudahkan cahaya matahari masuk ke rumah dan menghemat penggunaan lampu saat siang hari. Pasang jendela besar di area-area yang banyak disinari cahaya matahari. Jendela yang besar juga memberikan keuntungan memberikan warna cahaya yang dapat mempercantik interior rumah.

 

6. Gunakan filter film di jendela

Banyaknya cahaya matahari yang masuk ke rumah memang memberikan banyak keuntungan di dalam rumah. Tetapi juga menimbulkan dampak mempercepat kusamnya perabot rumah dan banyak debu yang masuk ke rumah. Untuk mengurangi hal itu, pasang filter film di jendela rumah, sehingga mengurangi cahaya matahari yang terlalu banyak.

 

7. Pilih atap yang dingin

Ada banyak bahan atap yang bisa dipilih seperti menggunakan genteng, beton, atau keramik. Dengan memilih jenis atap yang dingin, dapat mengurangi penggunaan AC atau kipas angin di dalam rumah.

 

8. Gunakan tanaman

Tanaman tidak hanya merupakan sumber oksigen atau dekorasi rumah, tetapi dengan adanya tanaman, Anda dapat mengatur kondisi suhu di dalam rumah dan mengatur masuknya cahaya matahari yang masuk ke rumah.

 

Mengikuti tips di atas tidak hanya mengurangi konsumsi pemakaian listrik di rumah, tetapi juga mempercantik rumah Anda. Dengan menghemat listrik, Anda juga dapat menghemat uang Anda untuk kenyamanan masa depan Anda.

 

Mulailah bangun atau renovasi rumah anda dengan menggunakan Bata Ringan AAC BLESSCON. Info rinci di www.blesscon.id atau kontak langsung melalui WA 087717007000.

Produk Bata Ringan

Terdapat berbagai macam ukuran bata ringan yang menyesuaikan kebutuhan anda

 

Stokis BLESSCON

Online Shop BLESSCON Akan Segera Hadir