MENJELANG LEBARAN 1438 H, INI DIA PERSIAPAN JOKOWI UNTUK MUDIK!

Menjelang Lebaran 1438 H, Ini Dia Persiapan Jokowi Untuk Mudik!

Hari suci Idul Fitri sebentar lagi tiba. Hampir semua masyarakat Indonesia mulai mempersiapkan untuk mudik atau pulang ke kampung halaman masing-masing. Berkumpul bersama keluarga besar setelah setahun penuh tidak bertemu, menjadi momen yang di tunggu-tunggu di setiap hari Lebaran. 

Hampir setiap tahun, selalu ada kejadian luar biasa yang terjadi terkait dengan mudik Lebaran. Untuk itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersiapkan antisipasi dari berbagai kemungkinan yang terjadi saat mudik. 

Antisipasi kemacetan

Jokowi menekankan pentingnya kesiapan transportasi dalam menyambut persiapan mudik Lebaran. Jokowi tidak ingin peristiwa kemacetan maut di Pintu Tol BrebesTimur (Brexit) terulang kembali. Beberapa ruas jalan tol tambahan sudah selesai dibangun dan dibuka untuk menghindari terjadinya kejadian Brexit. Bahkan di beberapa ruas jalan tol sengaja diartikan oleh Jokowi sehingga arus tidak menumpuk. 

Menekan harga bahan makanan

Jokowi meminta Kementerian Perdagangan untuk mengawasi dan mengobrol kenaikan harga bahan makanan selama bulan suci Ramadhan dan Lebaran. Bahan makanan yang terkontrol seperti beras, daging, minyak curah, cabe, dan sebagainya. 

Antisipasi kekerasan dan gangguan keamanan

Jokowi juga meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mempersiapkan antisipasi keamanan saat padatnya arus mudik Lebaran nanti. Khususnya karena akan ada pengoperasian kapal Rorodari Lampung, Jakarta, Semarang, sampai Surabaya. 

Nah, itu dia beberapa persiapan Jokowi untuk mengantisipasi riuhnya arus mudik saat Lebaran nanti. Tidakhanya Jokowi, kita pun bisa mempersiapkan antisipasi menjelang mudik nanti, sehingga acara silaturahmi keluarga tidak terganggu karena hal-hal yang tidak diinginkan. 

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, Anda bisa memanfaatkan gadget terkini untuk memantau keamanan rumah Anda meski dari jarak jauh. Berikut merupakan beberapa gadget yang bisa diandalkan untuk menambah keamanan rumah.